FLOW IN.COME REALTY

1. Realtor Menerima permintaan/kebutuhan dari customer melalui Telepon, Whatsapp, Spanduk ataupun dari iklan yang terpasang di marketplace
2. Realtor mengidentifikasi Kebutuhan customer dengan melakukan pertemuan atau komunikasi untuk memahami kebutuhan secara rinci
3. Realtor Meminta bagian Office Administrator membuat surat penawaran sesuai dengan kebutuhan customer
4. Realtor Mengirim link iklan marketplace ke bagian Office Administrator
5. Realtor Memeriksa surat penawaran yang sudah dibuat Office Administrator
6. Realtor Mengirimkan surat penawaran yang sudah ditandatangani Direktur kepada customer
7. Customer menerima surat penawaran yang dikirim oleh realtor
8. Realtor menghubungi pemilik dan customer untuk mendiskusikan waktu pelaksanaan survey property
9. Realtor yang menerima permintaan request menemani customer survey hingga selesai
10. Customer setuju untuk membeli/menyewa property
11. Realtor menjadi perantara negosiasi antara customer dan pemilik hingga menghasilkan keputusan bersama
12. Realtor menjadi perantara mendiskusikan siapa yang akan membayar biaya-biaya tambahan (bila ada)
13. Realtor menjadi perantara kapan customer akan membayar properti yang dibeli/disewa
14. Realtor menjadi perantara mendiskusikan cara pembayaran yang akan dilakukan customer (lunas, cash bertahap atau KPR)
15. Pemilik dan customer melaksanakan kesepakatan negosiasi yang telah diskusikan
16. Realtor meminta bagian FA untuk membuat surat pesanan berdasarkan hasil negosiasi
17. Realtor memberikan identitas customer ke bagian FA (KTP Pemilik, KTP pembeli/penyewa dan copy SHM)
18. Realtor menginformasikan hasil diskusi yang telah disepakati secara detail ke bagian FA (nama pemilik dan pemesan, properti yang dibeli/disewa, harga dan cara bayar, kondisi properti, sanksi pembatalan sewa/beli dan informasi penting lainnya)
19. Realtor Mereview surat pesanan yang dibuat bagian FA
20. Realtor Menyimpan surat pesanan yang telah ditandatangani Direktur
21. Realtor Memberikan surat pesanan yang telah ditandatangani Direktur kepada pemilik dan customer
22. Realtor Mengumpulkan data customer untuk persyaratan pengajuan KPR
23. Realtor Meminta bagian Office Administrator untuk membuat surat pengantar KPR
24. Realtor Mereview surat yang sudah dibuat bagian Office Administrator
25. Realtor Mengirimkan surat pengantar KPR yang sudah ditandatangani Direktur ke Bank yang dituju
26. Realtor Mengumpulkan data pemilik dan customer untuk pengikatan di Notaris
a. KTP (Pembeli)
b. KTP suami dan istri, KK, IMB, PBB dan bukti kepemilikan properti berupa sertifikat (Penjual)
c. Menyerahkan berkas yang sudah dikumpulkan ke rekanan Notaris dari agen/perusahaan
27. Notaris memeriksa keabsahan dokumen properti
28. Realtor Menetapkan komisi sesuai dengan persetujuan pemilik sebesar 2,5%-3% dari properti yang terjual/tersewa
29. Realtor Menyerahkan perhitungan komisi ke bagian FA dan Legal Manager
30. Realtor Melakukan transfer penagihan komisi ke rekening kantor
31. Realtor Mengirim bukti pembayaran komisi ke bagian FA dan Legal Manager
32. Realtor Memastikan pemilik telah menerima pembayaran atas properti yang dijual/disewa pada rekening pemilik
33. Realtor Menyerahkan kunci, rekening air dan listrik kepada customer

– Di awal kami akan survey Property Bapak / Ibu untuk memastikan beberapa hal seperti :

Lokasi, Kondisi properti, potensi nilai jual, dan beberapa hal terkait spesifikasi propertinya.

– Bila setelah survey kami nilai propertinya layak di pasarkan, ada kontrak pemasaran yang perlu di tandatangani, juga kami akan meminta copy dokumen kepemilikan serta copy identitas pemilik. So Bapak / Ibu silakan siapkan dokumen yang di perlukan.

– Setelah kontrak ditandatangani, kami mulai pasarkan proper*i-nya.

- Jika terjual, kami akan mencharge komisi jasa pemasaran senilai 3% dari nilai deal transaksi jual, atau 5% untuk transaksi sewa kepada pemilik saja. Oh ya, sepanjang transaksi kami akan mendampingi penjual dan pembeli sampai transaksi sukses dilakukan.

– Selain itu, sesuai ketentuan negara, atas transaksi yang terjadi pembeli dan penjual di kenakan pajak. Penjual menanggung pajak penjual / PPH 2,5%, pembeli menanggung pajak pembeli / BPHTB sekitar 5%. Biaya notaris / balik nama sesuai kesepakatan pembeli dan penjual.

Demikian Bapak mengenai titip property di INCOME untuk dijual, MUDAH BANGET 👌🏻

1. Realtor mengambil form INCOME Matrix di Adelia Oktavianti
2. Upload listing (Baru) ke 2 marketplace pribadi, lalu mengirimkan link listing ke Dian Pujianto untuk dicek terlebih dahulu
3. Jika sudah acc dari Dian Pujianto, Silahkan melengkapi Berkas Listing meliputi
- Foto KTP Owner
- PJP
- Foto SHM
4. Meminta tanda tangan mentor pada form INCOME Matrix setiap mendapatkan listing baru
5. Khusus mentor, yang akan mereview listingnya adalah Dian Pujianto dan untuk Sellable atau tidaknya akan direview oleh Ibu Endang

Jika sudah terkumpul 20 New Listing & 10 New Listing dan melengkapi semua persyaratan yang diminta, silahkan melaporkan ke Ghina